PARA PEMANDU

PARA PEMANDU
Diklat Pemandu KKG

Jumat, 03 Desember 2010

Profil KKG Gugus Mawar

Kelompok Kerja Guru (KKG)  Gugus Mawar merupakan satu di antara tiga gugus di wilayah UPT Pendidikan Paninggaran. Sebuah kelompok kerja yang terbentuk sebagai wadah pelatihan dan pembinaan bagi Guru Kelas Sekolah Dasar, baik guru kelas awal ( 1, 2, dan 3) maupun guru kelas tinggi (4, 5, dan 6). Dalam perjalanan sebagai wadah pelatihan dan pembinaan guru selama bertahun-tahun, kelompok kerja ini mengalami dinamika seiring  perkembangan zaman, utamanya dinamika pendidikan di Provinsi Jawa Tengah. Pada awal berdiri, KKG ini merencanakan, melaksanakan, serta melakukan pelaporan kegiatannya ke Dinas Pendidikan Pekalongan, dengan dibeayai daana yang berasal dari iuran anggota/swadana anggota. Namun dengan berjalannya waktu, mulai tahun 2009 KKG Gugus Mawar memperoleh Dana Bantuan Langsung (DBL) Program BERMUTU dengan nota kesepahaman (MoU) dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah (LPMP Jateng). Sehingga pada tahun 2010 ini, KKG Gugus Mawar telah melaksanakan Kegiatan Program Bermutu Tahap 2 dengan  dibeayai oleh Dana Bantuan Langsung (DBL) Program BERMUTU.
Program kegiatan KKG Gugus Mawar tahun 2010-2011 meliputi KTSP, Penulisan dan analisis butir soal, Kajian Kritis, Model-model pembelajaran, Journal pendidikan, Study Visit, CPD Guru, serta kegiatan lain yang relevan bagi peningkatan kinerja guru misalnya PTK. Secara lengkap bisa dibaca di jadwal 2010-2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KELOMPOK KERJA GURU GUGUS MAWAR

Foto saya
Paninggaran, Pekalongan, Jawa Tengah
Kegiatan Peningkatan Profesi Guru Melalui Program BERMUTU (Better Education Through Reformed Management and Universal Teacher Upgrading)